Selasa, 23 Juni 2015

Jurusan Tekhnik Sipil

Mahasiswa yang kuliah di UMM (universitas Muhammadiyah Malang) dengan Fakultas Teknik adalah mereka yang sudah tahu pasti kemana akan membawa arah hidupnya.
Berbeda dengan jurusan lain yang bisa “berpindah jalur” di tempat kerja, mahasiswa yang kuliah di Fakultas Teknik Khususnya Teknik Sipil cenderung berada di lintasan yang sama.
. Mayoritas mahasiswa Teknik Sipil juga akan memilih untuk mengembangkan karirnya di perusahaan kontraktor atau instansi pemerintah yang berhubungan dengan konstruksi dan pembangunan. Seseorang yang berani masuk ke Fakultas Teknik sudah mengerti apa yang ia inginkan dalam Hidup.
Didefinisikan sebagai praktek merancang, membangun dan memelihara lingkungan, teknik sipil adalah industri yang berkembang yang memberi dukungan penting di sektor publik dan swasta. Lulusan Teknik Sipil dapat memilih untuk mengambil spesialisasi di berbagai bidang studi; baik dari rekayasa struktural, teknik lingkungan hingga nanoteknologi. Luasnya bidang Teknik Sipil yang menjamin banyaknya pilihan karir membuat teknik sipil menjadi pilihan populer di kalangan mahasiswa.Walau kebanyakan orang berpikir bahwa Teknik Sipil adalah bagian dari teknologi modern, sesungguhnya industri ini sudah ada sejak tahun 4000 Sebelum Masehi; dimana transportasi telah dibutuhkan untuk keperluan membangun bangunan seperti Piramida Mesir dan Tembok Raksasa Cina. Akan tetapi istilah 'Teknik Sipil' baru muncul di tahun 1800 untuk membedakan teknik yang dikhususkan untuk kegiatan militer dengan yang bukan untuk kegiatan militer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar